investama

Tingkatan Ilmu Leak Bali

Baliku Yang Indah | Tingkatan Ilmu Leak Bali

tingkatan ilmu leak baliLeak adalah sosok mahluk manusia yang tampak seperti binatang atau benda lainnya akibat mata orang tersihir atau terhipnotis oleh kekuatan gaib yang dipancarkan oleh badan orang yang menjadi Leak.
Setelah mengetahui apa itu leak, berikut ini beberapa tingkatan ilmu leak.
Leak mempunyai keterbatasan tergantung dari tingkatan rohani yang dipelajari.
Ada tujuh tingkatan ilmu leak bali, diantaranya:

  • Leak barak (brahma). Leak ini baru bisa mengeluarkan cahaya merah api.
  • Leak bulan,
  • leak pemamoran,
  • Leak bunga,
  • leak sari,
  • leak cemeng rangdu,
  • leak siwa klakah.
Leak siwa klakah inilah yang tertinggi. Sebab dari ketujuh cakranya mengeluarkan cahaya yang sesuai dengan kehendak batinnya.
disamping itu, secara umum masyarakat Bali lebih mengenal Tingkatan Ilmu Leak Bali berdasarkan kehebatannya dalam mengolah sastra (aksara suci dalam ilmu leak) yaitu:
Ilmu Leak tingkat pertama adalah leak rendah yang baru bisa menjadi kera,
Ilmu Leak tingkat kedua menjadi kambing,
Ilmu Leak tingkat ketiga menjadi bangkal,
Ilmu Leak tingkat keempat menjadi ular, bahkan mobil,
Ilmu Leak tingkat lima menjadi gegendu (kerbau kaki tiga),
Ilmu Leak tingkat enam menjadi Bade pengusung mayat,
Ilmu Leak tingkat tujuh menjadi pudak sitegal atau wanita cantik,
Ilmu Leak tingkat delapan menjadi waringin sungsang (pohon beringin terbalik),
Ilmu Leak tingkat sembilan menjadi sinar atau apapun yang diinginkanya.

tingkatan ilmu Leak Bali yang mungkin digolongkan tingkat tinggi seperti :

Calon Arang, Pengiwa Mpu Beradah, Surya Gading, Brahma Kaya, I Wangkas Candi api, Garuda Mas, Ratna Pajajaran, I Sewer Mas, Baligod dawa, Surya Mas, Sanghyang Aji Rimrim.
Dalam gegelaran Sanghyang Aji Rimrim, memang dikatakan segala Leak kabeh anembah maring Sang Hyang Aji Rimrim, Aji Rimrim juga berbentuk Rerajahan. Bila dirajah pada kayu Sentigi dapat dipakai penjaga (pengijeng) pekarangan dan rumah, palanya sarwa bhuta-bhuti muang sarwa Leak kabeh jerih. dan berikut kutipan mantranya bisa dibaca DISINI (Mantra Bali).
Disamping itu, ada sumber yang mengatakan ilmu leak mempunyai tingkatan. Tingkatan leak paling tinggi menjadi bade (menara pengusung jenasah), di bawahnya menjadi garuda, dan lebih bawah lagi binatang-binatang lain, seperti monyet, anjing ayam putih, kambing, babi betina dan lain-lain. selain itu juga dikenal nama I Pudak Setegal (yang terkenal cantik dan bau harumnya), I Garuda Bulu Emas, I Jaka Punggul dan I Pitik Bengil (anak ayam yang dalam keadaan basah kuyup).

Dari sekian macam ilmu Pengleakan, ada beberapa yang sering disebut seperti:

Bajra Kalika yang mempunyai sisya sebanyak seratus orang,
Aras Ijomaya yang mempunyai prasanak atau anak buah sebanyak seribu enam ratus orang. Di antaranya adalah I Geruda Putih, I Geringsing, I Bintang Sumambang, I Suda Mala, Pudak Setegal, Belegod Dawa, Jaka Tua, I Pering, Ratna Pajajaran, Sampaian Emas, Kebo Komala, I Misawedana, Weksirsa, I Capur Tala, I Anggrek, I Kebo Wangsul, dan I Cambra Berag. Disebutkan pula bahwa ada sekurang-kurangnya empat ilmu bebai yakni I Jayasatru, I Ingo, Nyoman Numit, dan Ketut Belog. Masing-masing bebai mempunyai teman sebanyak 27 orang. Jadi secara keseluruhan apabila dihitung maka akan ada sebanyak 108 macam bebai.

Di Lain Pihak Ada Pula Disebutkan Bermacam-Macam Ilmu PengLeakan Seperti :

Aji Calon Arang, Ageni Worocana, Brahma Maya Murti, Cambra Berag, Desti Angker, Kereb Akasa, Geni Sabuana, Gringsing Wayang, I Tumpang Wredha, Maduri Geges, Pudak Setegal, Pengiwa Swanda, Pangenduh, Pasinglar, Pengembak Jalan, Pemungkah Pertiwi, Penyusup Bayu, Pasupati Rencanam, Rambut Sepetik, Rudra Murti , Ratna Geni Sudamala, Ratu Sumedang, Siwa Wijaya, Surya Tiga Murti, Surya Sumedang, Weda Sulambang Geni, keputusan Rejuna, Keputusan Ibangkung buang, Keputusan tungtung tangis, keputusan Kreta Kunda wijaya, Keputusan Sanghyang Dharma, Sang Hyang Sumedang, Sang Hyang Surya Siwa, Sang Hyang Geni Sara, Sang Hyang Aji Kretket, Sang Hyang Siwer Mas, Sang Hyang Sara Sija Maya Hireng, dan lain-lain yang tidak diketahui tingkatannya yang mana lebih tinggi dan yang mana lebih rendah.

Hanya Mereka Yang Mempraktekkan Ilmu-Ilmu Tersebut Yang Mengetahuinya.

Tingkatan ilmu Leak Bali pun sebenarnya sangat banyak, Setiap tingkat mempunyai kekuatan tertentu.
Namun karena suatu kerahasiaan yang tinggi, jadinya tidak banyak orang yang mengetahui. Mungkin hanya sebagian kecil saja dari nama-nama tingkatan tersebut sering terdengar, karena semua ini adalah sangat rahasia. Dan tingkatan-tingkatan yang disampaikan pun kadangkala antara satu perguruan dengan perguruan yang lainnya berbeda. Demikian pula dengan penamaan dari masing-masing tingkatan ada suatu perbedaan. Namun sekali lagi, semuanya tidak jelas betul, karena sifatnya sangat rahasia, karena memang begitulah hukumnya.
Demikian sekilas tentang Tingkatan ilmu Leak Bali, semoga bermanfaat.

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

1 comment:

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda

Jika Suka, Silahkan Beramal Gan, Klik Suka/Like Dan Follow Blog Ini Ya




BANNER SAHABAT BALIKU YANG INDAH

BANNER SAHABAT BALIKU YANG INDAH
    baliku yang indah HIDUP itu indah, dengan cara berbagi sesama ~^O^~ ~ BLOG-nya anak GAUL masa kini SWOM.COM KLIKOT INTERNET MARKETING Info Tentang Kesehatan Dan Obat Tradisional Blogger Copas Berbagi Info  Blog Info Tentang Kesehatan dan Pendidikan Gede Sitdown Blog Catatan Diani Made Blogger Copy Pazte Koko Nax Sasih Blog's

Sudah Baca Artikel di Bawah Ini?

Daftar Blog Bacaan Saya