investama

Ilmu Leak Bali

Baliku Yang Indah | Leak Bali

ilmu leakPernah mendengar tentang LEAK..?
Kata Leak sudah mendarah daging di benak masyarakat hindu di Bali atau asal Bali yang tinggal di perantauan sebab kata-kata ini sangat sering kita dengar dan membuat bulu kuduk merinding atau hanya sekedar tidak berani keluar malam gara-gara kata “leak” ini.
Ilmu leak dalam hal kewisesan Ilmu leak bali atau sering disebut dengan ilmu pengliakan ini bisa dipelajari dari lontar-lontar yang memuat serangkaian ilmu leak bali, antara lain; “Cabraberag, Sampian Emas, Tangting Mas, Jung Biru”. Lontar – lontar tersebut ditulis pada zaman Erlangga, yaitu pada masa Calonarang masih hidup.
Pada Jaman Raja Udayana yang berkuasa di Bali pada
abab ke 16, saat I Gede Basur masih hidup yaitu pernah menulis buku lontar ilmu leak bali (Pengeleakan) dua buah yaitu “Lontar Durga Bhairawi” dan “Lontar Ratuning Kawisesan”. Lontar ini memuat tentang tehnik-tehnik Ngereh Leak Desti.
Selain itu lontar yang bisa dipakai refrensi diantaranya; “Lontar Tantra Bhairawa, Lontar Kanda Pat danLontar Siwa Tantra”.

Dalam mitologi Ilmu Leak Bali,

Leak adalah olah spiritual tingkat tinggi, tapi sering diplesetkan dan diidentikkan oleh orang luar sebagai penyihir jahat yang memiliki Ilmu Kewisesan Pengiwa Leak Desti tingkat tinggi.

Ilmu Leak Bali dipercaya oleh masyarakat Bali, terdiri dari: Pangiwa dan Panengen.

Berarti ajaran Kiri dan kanan, dengan demikian ilmu ini dapat dipergunakan sebagai kekuatan negative dan dapat pula dipergunakan untuk hal yang positif, tergantung pemakaianya.
Pengertian tersebut sama halnya dengan berbagai ilmu yang berkembang, seperti ilmu Nuklir dapat dipergunakan untuk kebaikan dan dapat pula untuk mencelakakan orang, Ilmu fisika, Biologi, Kimia dan lain sebagainya dapat dipergunakan untuk positif maupun negative.
Bagi masyarakat Bali orang yang menguasai ilmu usadha (pengobatan) pun dikatakan menguasai ilmu Leak, praktisi ilmu leak Bali disebut BALIAN, Mangku Balian, Jro Balian, bahkan hampir profesi di bidang spiritual masyarakat Bali mempelajari ilmu Leak Bali, karena dipercaya setiap belajar kediatmikan mendapat kesidhian dasarnya ilmu leak.
Ilmu Leak Bali dalam historisnya merupakan ajaran yang mendapat pengaruh Hinduisme dan merupakan bagian dari Mistik Timur, bahkan merupakan bagian dari teologi Hindu. Hal ini dibuktikan adanya aksara-aksara suci Hindu, mantra-mantra Hindu, penyebutan Dewa-Dewa Hindu dan sarana-sarana umat Hindu dalam ilmu leak, tetapi dalam perkembanganya ilmu Leak dianggap sesat, negative dan cenderung Black Magic.
Oleh Karena itu, melalui artikel ini akan ditahui bahwa jika benar leak ajaran hitam, mengapa ia memakai ajaran Hinduisme, padahal Hinduisme mengajarkan dharma menuju Moksa (panglepasan).
Cerita miring liak bali
Banyak orang luar Bali mengartikan ilmu leak bali itu simbok kejahatan yang harus dibasmi, mungkin karena pengaruh cerita – cerita mistis ilmu leak bali yang selalu menyeramkan dan identik dengan pembunuhan, menyakiti dan berbagai kejahatan lainnya.
Ada pula mengatakan leak itu berasal dari dua kata; Le artinya penyihir dan ak artinya jahat.
Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak.
Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir.
Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.
Diceritakan juga bahwa LEAK dapat berupa kepala manusia dengan organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut. Leak dikatakan dapat terbang untuk mencari wanita hamil, untuk kemudian menghisap darah bayi yang masih di kandungan.
Menurut kepercayaan orang luar Bali, Leak bali adalah manusia biasa yang mempraktekkan sihir jahat dan membutuhkan darah embrio agar dapat hidup.
Dikatakan juga bahwa ilmu Leak Bali dapat mengubah diri menjadi babi atau bola api, sedangkan bentuk Leak yang sesungguhnya memiliki lidah yang panjang dan gigi yang tajam. Beberapa orang mengatakan bahwa sihir Leak hanya berfungsi di pulau Bali, sehingga Leak hanya ditemukan di Bali.
Apabila seseorang menusuk leher Leak dari bawah ke arah kepala pada saat kepalanya terpisah dari tubuhnya, maka Leak tidak dapat bersatu kembali dengan tubuhnya. Jika kepala tersebut terpisah pada jangka waktu tertentu, maka Leak akan mati.

“Semua Mitos LEAK Itu Salah, Kurang Benar”

memang benar leak itu perwujudan dari tingkat ilmu spiritual seseorang, tetapi tidak semudah itu membunuhnya karena leak tidak akan mati hanya karena memisahkan kepalanya atau dengan tehnik lainnya dan tidak semua praktisi leak berbuat jahat (negatif), sebagai manusia ciptaan TUHAN dengan berbagai kelemahannya, ilmu leak akan berfungsi baik atau jahat tergantung kepada manusia penggunanya. cara memerangi leak adalah dengan mempelajari tehnik spiritual juga disamping mendekatkan diri kepada tuhan.
Untuk mengetahui lebih jauh tentang leak, silahkan baca artikel berikut ini:

Demikian Sekilas Pengetahuan tentang ilmu Leak Bali,  semua merupakan bagian dari pengetahuan tentang BALI. semoga bermanfaat.

Sumber : umaseh

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda

Jika Suka, Silahkan Beramal Gan, Klik Suka/Like Dan Follow Blog Ini Ya




BANNER SAHABAT BALIKU YANG INDAH

BANNER SAHABAT BALIKU YANG INDAH
    baliku yang indah HIDUP itu indah, dengan cara berbagi sesama ~^O^~ ~ BLOG-nya anak GAUL masa kini SWOM.COM KLIKOT INTERNET MARKETING Info Tentang Kesehatan Dan Obat Tradisional Blogger Copas Berbagi Info  Blog Info Tentang Kesehatan dan Pendidikan Gede Sitdown Blog Catatan Diani Made Blogger Copy Pazte Koko Nax Sasih Blog's

Sudah Baca Artikel di Bawah Ini?

Daftar Blog Bacaan Saya